Kumpulan Foto Ide Tata Ruang Kamar Mandi Minimalis

Dari beberapa ruangan yang ada di rumah kita, kamar mandi / wc adalah salah satu ruangan yang rutin dan selalu kita kunjungi. Bahkan dalam satu hari saja ruangan ini bisa kita kunjungi hingga berkali-kali. Agar semua anggota keluarga dapat merasa tenang dan nyaman berada di ruangan tersebut, maka desain toilet atau kamar mandi sudah seharusnya dipertimbangkan dengan matang dan sebaik mungkin agar tidak membosankan. Kamar mandi dengan desain menarik tidak harus dihiasi dengan berbagai ornamen dan aksesoris yang mewah, cukup dengan paduan warna yang tepat antara dinding dengan lantai saja sudah cukup untuk membuat desain kamar mandi anda menjadi menarik, apalagi jika ditambah dengan beberapa aksesoris tambahan.

Tapi bagaimana apabila kamar mandi kita ukurannya tidak begitu luas? Sebenarnya luas tidaknya ukuran sebuah kamar mandi tidak banyak berpengaruh pada kenyamanan ruangan tersebut. Mungkin saja ruangan yang berukuran kurang luas hanya memerlukan penataan yang pas dan selektif guna memaksimalkan ruang. Dibawah ini beberapa tips mengatur desain tata ruang kamar mandi minimalis beserta contoh gambar.
Sebagian orang setuju bahwa bathtub merupakan salah satu bagian yang hukumnya wajib ada dalam sebuah kamar mandi. Namun jika kita dihadapkan dengan persoalan kamar mandi yang kurang luas, memaksakan menggunakan bathtub adalah hal yang tidak lucu.

Bertema Black and White
Warna putih memiliki kesan bersih, suci, dan higienis. Anda bisa menggunakan tema kamar mandi serba putih untuk membuat desain kamar mandi yang membawa sifat dari warna putih diatas. Terlebih lagi jika kamar mandi anda memiliki ruang yang sempit, warna putih akan memantulkan cahaya dan membuat kamar mandi anda lebih ceria dan hidup. Anda bisa saja memilih keramik berwarna hitam, untuk mewujudkan tema black and white pada kamar mandi minimalis anda.
Memiliki kamar mandi yang ukurannya tidak begitu luas menuntut kita agar lebih kreatif dan teliti dalam memanfaatkan setiap sudut ruang yang ada. Sebisa mungkin gunakan area lantai seperlunya saja, agar desain kamar mandi anda tetap terasa luas. Contohnya jika anda ingin menambahkan lemari kecil, maka lemari tersebut pada dinding kamar mandi tanpa harus menggunakan area lantai secara langsung.
Ruangan yang sehat adalah ruangan yang memiliki sistem pencahayaan dan ventilasi udara yang tertata dengan baik. Harap dipastikan bahwa kamar mandi anda telah mendapatkan pencahayaan yang baik dan cukup terang, entah itu saat siang ataupun malam hari. Anda dapat memilih lampu yang tidak terlalu terang tapi juga tidak terlalu redup. Jika siang hari anda bisa saja memanfaatkan cahaya dari sinar matahari yang masuk.
Sistem ventilasi udara juga harus ditata dengan baik, jadi pergantian udara dari dan keluar dari kamar mandi bisa berjalan normal, sehingga kamar mandi anda jauh dari bau anyir dan tidak sedap. Dengan begitu kamar mandi anda akan menjadi lebih nyaman, fresh dan sehat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Desain Rumah Kayu yang Sempurna Untuk Lahan Tidak Merata

Trending Topik Mengenai Outdoor Furniture Untuk Jadi Suatu Rumah Yang Lebih Bergaya