Yuk Lihat Konsep Rumah Modern Arsitektur Tropis



Rumah modern bergaya arsitektur tropis sangat sesuai dengan kondisi Negara kita yang berbentuk kepulauan. Karena akan lebih terasa kental nuansa alam tropis, terlebih lagi apabila kita mempergunakan serta memperhatikan tata ruang serta bahan bangungan yang nantinya akan membuat sirkulasi serta hawa pada rumah kita menjadi lebih nyaman, karena sudah kita sesuaikan dengan alam serta iklim di negara kita ini.

Seperti kalau kita cermati sebenarnya beberapa rumah adat peninggalan leluhur kita sebenarnya sudah mencerminkan adalah rumah berkonsep tropis.

Adapun konsep dasar dari rumah tropis adalah adalah rumah yang pemilihan bahannya mempergunakan bahan dasar atau bahan baku yang berasal dari alam yaitu seperti kayu kayuan, batu batuan, bambu, tanah, daun dan lain sebagainya.

Selain itu desain interior, tatanan eksterior bangunan juga mencerminkan atau menganut konsep natural serta selaras nuasa alam.

Contohnya : Membuattaman kecil dihalaman lengkap mempercantik ialah sebuah kolam/air terjun yang menyatu konsep hunian sehingga akan menimbulkan kesan seakan akan berada pada nuansa desa yang alami, terlebih lagi bila di tambah dengan menanam pohon serta pemilihan desain interior.

Adapun konsep kita mengenai rumah tropis tidak harus bernuansa atau berkesan kuno. Kita dapat ber adaptasi sesuai tren waktu sehingga rumah tropis kita dapat lebih terlihat manis serta tidak ketinggalan zaman. 
Berikut saya lampirkan beberapa contoh rumah tropis yang dapat anda buat sebagai bahan pertimbangan maupun referensi :

Rumah tropis minimalis

Konsep tropis dapat pula kita terapkan pada rumah mungil minimalis kita. Karena selain mempermanis serta mempermudah dalam pembangunannya juga lebih murah pada budgetingnya.

Rumah tropis tradisional

Konsep rumah tropis lebih kental apabila kita padukan dengan konsep tradisional, akan tetapi kita juga harus imbangi hunian corak sentuhan alam. Seperti kolam kecil, juga tanam-tanaman hijau. Lebih asri serta alami. Dapat kita jadikan sarana rekreasi kecil harian kita, guna melepaskan diri dari keruwetan serta berbagai polusi yang sudah kita hadapi setiap hari pada saat kita melakukan aktifitas kita di pekerjaan.

Rumah tropis sentuhan arsitektur adat

Kita juga dapat menerapkan beberapa ciri khas rumah adat pada konsep rumah tropis modern kita. Nanti akan lebih terasa kental serta sarat nuansa daerah, akan tetapi kita juga harus berhati hati terhadap pemilihan bahan serta lebih diperhatikan agar konsep tersebut tidak saling bertabrakan dan nyeleneh.

Rumah tropis modern

Apabila kita juga tidak menyukai nuansa seperti yang telah kita bahas diatas, maka rumah tropis bernuansa modern juga dapat dipertimbangkan dan saat ini sudah mulai ramai. Karena terkadang kita memutuskan membeli unit jadi pada suatu lokasi perumahan. Itulah beberapa gambaran rumah tropis modern.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Foto Ide Tata Ruang Kamar Mandi Minimalis

4 Desain Rumah Kayu yang Sempurna Untuk Lahan Tidak Merata

Trending Topik Mengenai Outdoor Furniture Untuk Jadi Suatu Rumah Yang Lebih Bergaya